Seorang Time Travel Tertangkap Kamera Saat Tahun 1940 ?

Kamis, 02 September 2010

Foto di atas diambil pada tahun 1940an dan saat ini terpajang di sebuah museum di Kanada. Memang, sekilas, kita bisa melihat pria itu terlihat lebih mencolok dan modern. Tapi, menurut saya, pria dalam foto tersebut jelas tidak menunjukkan kalau ia seorang Time Traveller. Asumsi itu hanyalah sebuah ilusi karena yang bersangkutan tidak berpakaian seperti orang-orang di sekelilingnya. Contoh, ketika kalian sedang berkumpul bersama teman-teman, datanglah seorang teman yang lain menghampiri. Tapi, ia berbeda. Hari itu, ia memakai pakaian yang terang benderang, wah, lebay dan extravaganza. Apa yang tercetus dari mulut kalian?

“Wah, ada artis hongkong nyasar”
“Dari planet mana nih?”
Dan sebagainya.
Sepertinya, kasus foto di atas, sama seperti yang saya contohkan.
Lalu, bagaimana dengan pakaiannya, kacamatanya dan kameranya? Bukankah semuanya terlalu modern untuk tahun 1940an?
Kalau pria itu adalah seorang Time Traveller, bukankah seharusnya ia cukup pintar untuk berpakaian sesuai masa yang dikunjunginya? Seperti film Back to the Future?
Tapi, ada penjelasan yang lebih masuk akal mengenai pakaian, kacamata dan kameranya. Dua hari yang lalu, Hawkson telah memposting soal penjelasan ini beserta bukti-buktinya di Blog Misteri Hawkson.
Tentu saja orang-orang akan beranggapan bahwa ini merupakan bukti dari orang yang melakukan penjelajah waktu. Memang, setelah kita mempertimbangkan tentang perjalanan waktu yang mengubah segalanya. Tapi sebelum itu mari kita kembali ke realita . Anda mungkin akan bertanya lagi: Apakah ini adalah bukti foto seorang penjelajah waktu? Apakah benar demikian…? Sebentar lagi saya akan menjelaskannya.
Sebagaimana dicatat, gambar tersebut memang dipamerkan melalui website resmi untuk museum Kanada. Ini adalah bagian dari pameran yang berjudul “Their Past Lives Here”dari Bralorne-Pioneer, dan telah  dipamerkan ke publik sejak tahun 2004. Dan telah dipamerkan online sejak Februari tahun ini. Benda-benda yang dianggap mencurigakan di foto tersebut adalah :
  1. Sweater
  2. Kacamata
  3. Kamera
Apakah anda bertanya apa pendapat saya…?Saya akan menganggap foto itu adalah  bukti otentik, dan benar  diambil pada tahun 1940. Dan kemudian anda pasti akan mengatakan kalau itu hasil editan…? Saya berani mengatakan tidak.
Jadi, bagaimana orang itu bisa berada di tempat itu..? Apakah dia benar-benar telah melakukan perjalanan waktu…?
Penjelasan
  • Pakaian yang terlihat modern di foto tersebut ternyata telah ada dan dapat ditemukan pada 70 tahun yang lalu, dan digunakan sebagai style fashion sampai saat ini. Jika anda memperhatikan dengan teliti akan terlihat bahwa sebenarnya orang tersebut menggunakan pakaian yang sangat wajar di masa itu. Dia menggunakan sweater dan kaos rajutan didalamnya.
  •  
Kacamata yang digunakan sebenarnya sudah ada di tahun 1940an. Dan pernah digunakan oleh artis Barbara Stanwyck dalam film “Double Indemnity” 1994.

Kamera portable yang di pegang sebenarnya adalah jenis kamera kodak lipat (Kodak Folding Pocket model), yang telah ada pada awal abad ke 20.

Kisah-kisah orang yang melakukan perjalanan waktu  yang menimbulkan kontroversi seperti Andrew Carlssin yang mengaku berasal dari tahun 2256 yang banyak diberitakan di media dan internet, tetapi sepertinya anda semua harus mencari kebenaran berita tersebut di Weekly World News , saat ini juga.
sumber:http://joebibiip.wordpress.com/2010/04/29/benarkah-seorang-time-traveller-tertangkap-kamera-pada-tahun-1940an/

2 komentar:

astrila ikhlasia mengatakan...

ini beneran ren? keren dong.

feby mengatakan...

wih keren

Poskan Komentar

Komentar Ini Akan Langsung Muncul